Cita-cita, Tujuan, Keinginan dan Impian


Orang yang tidak memiliki harapan dan cita-cita, sama nasibnya dengan burung yang tidak memiliki sayap untuk terbang (Mohamad ali)

Orang yang memiliki cita-cita tinggi akan lebih beruntung dibanding orang yang tidak memiliki cita-cita karena terkubur oleh fakta (Dayle Maloney)

Keinginan untuk menang, keinginan untuk sukses, dan dorongan untuk mengaktualkan kemampuan potensi di dalam diri, merupakan kunci yang akan membuka pintu kesuksesan (Eddie Robinson)

Visi bisa jadi adalah kekuatan terbesar kita. Ia akan selalu membangkitkan daya dan kesinambungan hidup. Ia membuat kita memandang masa depan dan memberi kerangka tentang apa yang belum kita ketahui (Li Ka Sing)

Mimpi tak pernah menyakitkan siapa pun jika anda terus bekerja di balik mimpi-mimpi itu untuk membuatnya menjadi kenyataan sebanyak mungkin sejauh anda bisa (Frank W Wolworth)

Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitar anda yang penuh kesadaran (James Thurber)

Salah satu alasan utama mengapa orang tak pernah benar-benar total dalam melakukan sesuatu adalah karena mereka tak pernah menyempatkan diri mendefinisikan keinginannya secara pasti (William J Reilly)

Hanya ada satu hal lagi yang dapat menghentikan langkah anda mewujudkan impian, dan hal itu adalah jika anda membiarkan orang lain memanipulasi atau merendahkan anda sehingga anda sama dengan mereka sebagai orang gagal (Roger Dawson)

Memiliki keinginan berarti memilih suatu tujuan, menentukan arah tindakan yang akan membawa pada tujuan tersebut dan kemudian berpegang pada tindakan itu hingga tujuan tersebut tercapai. Kuncinya adalah tindakan (Michael Hanson)

Ketika saya memandang masa depan, ia tampak begitu terang sehingga menyilaukan mata saya (Oprah Winfrey)

Kita membutuhkan orang yang memimpikan hal-hal yang belum pernah kita impikan (John F Kennedy)

Semua orang mempunyai impian tentang masa depannya, seperti juga mereka mempunyai kemampuan membuat janji, tetapi yang membedakan orang sukses dan gagal adalah, apa yang dilakukan untuk janji dan mimpinya (Moliere)

Seorang idealis percaya bahwa tujuan jangka pendek tidaklah masuk hitungan. Seorang yang sinis percaya bahwa tujuan jangka panjang tidak berarti apa-apa. Seorang realis percaya bahwa apa yang dikerjakan dan apa yang dibiarkan tidak dilakukan dalam jangka pendek menentukan keadaan jangka panjang (Sidney J Harris)

Bercita-citalah selama masih sanggup bermimpi, karena itulah keindahan pikiran manusia. Lakukanlah sesuatu yang ingin anda lakukan karena disitulah kekuatan kemauan. Yakinilah dirimu untuk menguji batas keyakinan, karena di situlah keberanian untuk sukses (Bernard Edmonds)

Setiap kesuksesan yang luar biasa, awalnya hanya merupakan mimpi. Ia kemudian diterjemahkan ke dalam tindakan, agar mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan (Jonatan Saturo)

Harapan itu seperti jalan di dalam hutan. Di sana tak pernah ada jalan. Tapi jika banyak orang menjalaninya, jalan itu menjadi ada (Lin Yutang)

Seorang pemenang adalah mereka yang menyadari bahwa cita-cita yang tinggi bukan sebuah kemustahilan untuk dicapai bila sedikit demi sedikit dilakukan untuk meraihnya (Samuela A Cypert)